Kamis, 29 Agustus 2019

10 Anak Muda Calon Orang Paling Kaya di Indonesia


Ada 10 pemuda asal Indonesia yang usianya masih kepala dua tetapi sudah masuk Majalah Forbes, karena punya potensi jadi orang paling kaya di Indonesia di waktu depan. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha

Kamu pasti tahu dong Majalah Forbes yang populer itu. Tiap tahun, mereka meluncurkan daftar orang paling kaya di dunia dan daftar Under 30. Forbes Under 30 itu berisi daftar beberapa orang berumur dibawah 30 tahun yang punyai kekuatan jadi miliarder di waktu depan.

Dari 300 nama yang ada, nyatanya 10 nama di dalamnya ialah masyarakat Indonesia. Umumnya dari mereka ialah pengusaha yang beroperasi di sektor tehnologi. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Pengin tahu siapa saja akan calon orang paling kaya di Indonesia? Yuk baca penjelasannya di sini.

1. Adrian serta Eugenie Patricia Agus
Kamu familiar dengan merk jajanan yang mereka jual? Ya, Puyo ialah puding yang rasa-rasanya lembut sekali serta banyak di jual di mal, diantaranya Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Karena usaha yang awalannya bermulai dari coba-coba pada 2013 ini, kakak beradik ini dapat memperoleh keuntungan sampai Rp 750 juta per bulan! Walau sebenarnya modal awalannya hanya Rp 5 juta lho. Itu juga dananya dari minjam ke orang-tua. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Misi mereka ialah jadi produsen pembuat kudapan terhalus dari Indonesia yang berkualitas dunia. Pudding Puyo punyai kelebihan rendah kalori, tanpa ada bahan pengawet, dan tidak memiliki kandungan lemak jemu.

Selama ini, Puyo sudah mempunyai 40 outlet lho, menyebar di Jakarta, Karawang, serta Bandung.

2. Yohanes Sugihtononugroho serta Muhammad Risyad
Ke-2 pemuda ini punya potensi jadi orang paling kaya di Indonesia, bila perusahaan rintisan yang mereka gawangi sukses. Mereka berdua ialah pendiri Crowde. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

Inspirasi membangun Crowde dilandasi sebab banyak petani yang punyai masalah modal. Mereka susah mendapatkan utang dari bank, serta sangat terpaksa berutang ke rentenir.

Dengan hadirnya Crowde, kamu dapat menolong mereka sekalian berinvestasi. Modal awalannya tidak gede, Rp 10 ribu saja. Serta di selama 2017, Crowde mengaku sudah sukses mengalirkan Rp 15 miliar pada 5 ribu petani di 276 desa.

Crowde sudah mendapatkan suntikan dana dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) sebesar US$ 75 ribu atau sama dengan Rp 1 miliar berbentuk hibah. Serta pada 2016, mereka mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 70 ribu dari UMG Indonesia. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

3. Marshall Utoyo serta Krishnan Menon
Marshall serta Krishnan ialah pendiri situs jual beli online Fabelio. Semenjak dibangun tahun 2015, e-commerce yang beroperasi di sektor furniture ini alami perubahan cepat.

Mereka sukses mendapatkan permodalan seri A pada 2016 sebesar US$ 2 juta atau seputar Rp 26 miliar. Selama ini, Fabelio juga jadi e-commerce yang cukup disukai beberapa konsumen.

Beberapa feature yang mereka menawarkan ialah bebas biaya kirim buat customer Jakarta serta Bandung. Konsumen dapat juga kembalikan barang bila tidak senang. Barang yang dikembalikan akan dijemput oleh team Fabelio, serta konsumen tidak akan disuruh bayar sepeser juga!

4. Reynold Wijaya serta Iwan Kurniawan
Reynold serta Iwan membangun satu perusahaan pionir P2P Lending di Indonesia. Mereka menolong menyambungkan UMKM mungkin dengan pemberi utang.

Dengan berinvestasi di Modalku, kamu dapat mendapatkan return sampai 35 % per tahun. Tenor investasinya bermacam serta risikonya cukup teratasi.

Modalku kantongi permodalan seri A dari perusahaan induk mereka Funding Societies sebesar Rp 100 miliar pada 2016. Serta di tahun 2017 tempo hari, perusahaan rintisan itu diberitakan sukses mengalirkan utang dana Rp 1 triliun pada UMKM.

5. Fransiska Hadiwidjana
Dahulu, marketplace ini bernama Kleora. Tetapi sebab kurang persisnya taktik branding yang mereka aplikasikan, Kleora juga berhenti bekerja. Dari sana lahir marketplace baru bernama Prelo.

Prelo adalah marketplace jual beli barang sisa. Walau sisa, tetapi beberapa barang yang berada di Prelo 100 % asli serta keadaannya juga masih bagus. Mereka menyiapkan beberapa feature transaksi yang aman.

6. Talita Setyadi
Usaha yang digawangi Talita Setyadi ialah toko roti di Jakarta yang produknya dibikin berbahan alami. Tidak hanya punyai gerai, BEAU sukses mendistribusikan produknya ke lebih dari 100 restoran, cafe, dan hotel di Jakarta.

Satu diantara bukti unik dari BEAU ialah dari baker-nya. Konon beritanya, mereka bukan beberapa orang yang sudah dapat membuat pastry atau bakery. Mereka ialah bekas petugas kebersihan pelayan perusahaan.

Tidak hanya masuk ke Forbes Under 30, Talita jadi hanya satu juri wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar