Rabu, 02 Oktober 2019

Tips Simpel Dalam Pilih Sepatu Resmi



Seperti yang telah di terangkan pada artikel sebelumnya oleh Rush, sepatu resmi/dress shoes ialah sepatu yang harus di punya. Tiap pria harus mempunyai beberapa pasang dress shoes untuk ke kantor atau acara-acara penting lain. Entahlah itu untuk acara usaha atau kencan spesial Kamu, tidak ada yang bisa membuat Kamu kelihatan lebih sukses atau seksi tidak hanya dress shoes yang berkualitas. Jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Apa yang Kamu gunakan pada kaki Kamu bisa melakukan perbaikan atau mengakibatkan kerusakan tampilan Kamu. Tidak perduli apa Kamu kenakan jas paling baik atau termahal di dunia, bila sepatu Kamu berkualitas jelek, karena itu rusaklah penilaian orang pada Kamu.

Dress shoes yang berkualitas mungkin kelihatan mahal. Walau sebenarnya malah tambah murah serta efektif bila kita memperhitungkan lama pemakaiannya yang awet sepanjang sekian tahun dan rasa yakin diri yang kita temukan waktu mengenakannya.

“With shoes it’s all about quality, quality, quality.” Ya, tidak ada kompromi dalam soal kualitas sepatu. Lebih baik mempunyai 2 atau 3 pasang sepatu berkualitas, dibanding mempunyai 10 pasang sepatu yang biasa saja.

Bagaimana tahu kualitas dari sepatu?
Sepatu yang berkualitas bisa kita tahu dari konstruksinya, serta ada banyak hal yang butuh Kamu tahu tentang ini:

Sepatu yang berkualitas harus dibuat dari kulit asli. Begitupun sisi sole / tapak sepatu dibuat dari kulit yang baik. Biasanya sepatu yang berkualitas bisa di refurbsihed atau di perbaharui sampai seringkali.
Sisi sole harus di jahit di bagian bawah sepatu, bukan di lem
Sisi dalam sepatu dibuat dari kulit berkualitas tinggi, contohnya calfskin atau kulit anak sapi, bukan dibuat dari susunan karet atau yang lain.
Jahitan sepatu harus rapi serta hampir tidak kelihatan
Berikut gambar dari konstruksi basic sepatu resmi/dress shoe yang saya temukan dari Details.com :

1. Tali sepatu / laces
Sepatu resmi ada 3 type yakni oxford, loafers serta boots. Untuk type yang memakai tali  sama dengan gambar di atas di namakan Oxford. Ada satu bukti jika sepatu resmi dengan tali terlihat lebih baik dengan setelan jas dibanding type slip-on / loafers.

2. Warna
Penentuan warna sepatu harus di cocokkan dengan baju / jas yang di gunakan dan acara yang akan didatangi. Warna hitam pas untuk acara seperti presentasi usaha, meeting dengan client atau acara sah yang lain.  Sepatu warna coklat bisa di padankan dengan setelan jas berwarna biru navy atau charcoal / abu-abu.

3. Bahan Sepatu
Ada beberapa macam bahan sepatu yang bisa Kamu pilih, tapi bahan glossy leather ialah pilihan yang aman. Kamu dapat coba sepatu memiliki bahan suede atau bahan eksotis seperti kulit buaya serta yang lain.

4. The Toe/Ujung Sepatu
Ujung sepatu/toe berupa elips atau runcing kelihatan lebih berkualitas dibandingkan dengan yang berupa persegi. Tapi banyak pula ujung sepatu persegi yang kelihatan elok. Untuk sepatu yang berupa elips modelnya classic serta belum pernah tertinggal zaman.

5. The Welt
Welt ialah sela di antara sisi atas sepatu serta sisi sole (6). Sepatu yang berkualitas mempunyai jarak welt yang cukup dekat, tetapi masih bisa kelihatan.

6. Sole
Sole ialah sisi bawah sepatu yang semestinya di jahit, bukan di lem. Diluar itu, sole sepatu yang berkualitas dibuat dari kulit juga  serta cukup tebal ukurannya seputar seperempat inci.

7. Broguing
Broguing ialah seperti hiasan di bagian ujung sepatu, yang umumnya berbentuk jahitan dekoratif serta berlubang yang manfaatnya jadi saluran keluar masuk udara. Satu sepatu bisa jadi mempunyai broguing ataukah tidak. Tapi yang butuh di ingat, sepatu yang tidak mempunyai broguing kelihatan lebih resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar