Selasa, 19 November 2019

Sepatu Pas, Kaki Sehat



Sepatu adalah aksesori penting yang bisa mendukung tampilan kita serta membuat kita lebih yakin diri. Sepatu diperlukan hampir di tiap pekerjaan seperti untuk kerja, olahraga, melancong atau saat santai. jual sepatu safety bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu.

Tetapi beberapa orang yang cuma mengutamakan tampilan tanpa ada memedulikan kesehatan kaki. Ingin tahu bagaimana pilih sepatu yang pas untuk Kamu? Ini tips-nya:

1. Pilih sepatu dengan bahan yang bagus.
2. Sol sepatu harus kuat serta fleksibel pada semua permukaan sepatu.
3. High heels (sepatu hak tinggi) semestinya tidak digunakan kelamaan, sebab dapat membuat back ache.
4. Pilih sepatu yang nyaman waktu digunakan berjalan.
5. Semestinya beli sepatu pada sore hari, sebab kaki akan jadi membesar saat itu.
6. Pilih sepatu yang lebih lebar dibanding kaki depan kamu.
7. Tempat untuk jari kaki kamu harus lumayan luas, hingga Kamu bisa menggoyahkan kaki Kamu

Seperti dikutip dari footcare.ygoy, Minggu (19/7/2009) ada banyak orang yang memakai orthopedic shoes. Sebagian orang yang memerlukan orthopedic shoes ialah bila Kamu mempunyai kaki yang benar-benar lebar, pembengkakan ibu jari. Tetapi bila Kamu mempunyai penyakit kaki yang kronik, semestinya tanyakan dahulu dengan dokter sebelum beli sepatu.

Bila ingin beli running shoes (sepatu untuk lari), ada banyak hal yang perlu dilihat yakni, lihat bagaimana bentuk kaki kamu. Bila Kamu ialah satu orang off-road runner, pikirkan jejak sepatu lari untuk jaga kesetimbangan pada wilayah yang tidak rata. Bila Kamu ingin memakainya pada jarak jauh membutuhkan
sepatu yang dapat memberi suport penambahan serta lebih lama.

Bila Kamu fans high heels (sepatu hak tinggi), yakinkan pilih ukuran high heels yang pas, saat beli berdiri serta coba untuk berjalan. Bila saat Kamu coba sepatu kamu bergoyang karenanya adalah sinyal jika high heels itu tidak cocok. Pilih high heels yang sesuai tempat Kamu bertandang.

Berikut type sepatu yang pas untuk beberapa type kaki:
1. Normal Foot, ini ialah ukuran normal serta akan tinggalkan basah tapak yang mempunyai gelombang, di antara tumit serta jari depan tersambung dengan lebar. Sepatu yang baik untuk kaki type ini ialah sepatu kestabilan dengan feature kontrol moderat.
2. High-Foot-Arched, ini tinggalkan jejak kaki dengan jarang-jarang yang sempit ataukah tidak ada batas di antara jari depan dengan tumit. Jawaban type sepatu yang nyaman (atau 'netral') untuk kaki type ini ialah sepatu dengan beberapa elastisitas untuk menggerakkan pergerakan kaki.
3. Flat Foot, ini mempunyai alas rendah serta tinggalkan jejak seperti semua kaki. Umumnya tunjukkan kaki overpronated. Seiring berjalannya waktu, ini bisa mengakibatkan beberapa type overuse luka. Sepatu paling baik untuk kaki type ini ialah sepatu dengan pergerakan kontrol, atau sepatu kestabilan tinggi.

Jadi, cermatlah dalam pilih sepatu, supaya Kamu merasakan nyaman dalam memakainya serta tidak memunculkan sakit kaki sesudah memakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar